Skip to content

Daftar Pilihan Fakultas dan Jurusan Universitas indonesia (S1)

10 Januari 2010
tags:

Diambil dari Tentang UI, informasi pendaftaran mahasiswa baru dapat dilihat di Sini atau klik http://penerimaan.ui.ac.id/id

Sarjana (S1)

Rumpun Ilmu Kesehatan

  1. Kedokteran: Kedokteran
  2. Kedokteran Gigi: Kedokteran Gigi
  3. Kesehatan Masyarakat: Kesehatan Masyarakat, Gizi
  4. Ilmu Keperawatan: Ilmu Keperawatan

Rumpun Ilmu Sains dan Teknologi

  1. Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam: Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Farmasi, Geografi
  2. Teknik: Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Metalurgi dan Material, Arsitektur, Teknik Kimia, Teknik Industri, Teknik Perkapalan, Teknik Lingkungan, Teknik Komputer, Arsitektur Interior, Teknologi Bioproses
  3. Ilmu Komputer: Ilmu Komputer, Sistem Informasi

Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora

  1. Hukum: Ilmu Hukum
  2. Ekonomi: Ilmu Ekonomi, Manajemen, Akuntansi
  3. Ilmu Pengetahuan Budaya: Bahasa dan Kebudayaan Korea, Bahasa dan Sastra Belanda, Ilmu Arkeologi, Ilmu Filsafat, Ilmu Perpustakaan, Ilmu Sejarah, Sastra Arab, Sastra Cina, Sastra Daerah/Jawa, Sastra Indonesia, Sastra Inggris, Sastra Jepang, Sastra Jerman, Sastra Prancis, Sastra Slavia
  4. Psikologi: Psikologi
  5. Ilmu Sosial dan Imu Politik: Ilmu Politik, Ilmu Komunikasi, Sosiologi, Antropologi Sosial, Kriminologi, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Kesejahteraan Sosial, Ilmu Administrasi (Negara, Niaga, Perpajakan)

Vokasi (D3)

Program Studi

  • Fisioterapi
  • Okupasi Terapi
  • Perumahsakitan
  • Akuntasi Keuangan
  • Akuntansi Teknologi Sistem Informasi
  • Akuntansi Sektor Publik
  • Manajemen Informasi & Dokumen
  • Administrasi Perpajakan
  • Administrasi Asuransi & Aktuaria
  • Administrasi Keuangan dan Perbankan
  • Administrasi Perkantoran & Sekretari
  • Penyiaran
  • Hubungan Masyarakat
  • Periklanan
  • Pariwisata
About these ads
101 Komentar leave one →
  1. jalil saripuddin permalink
    23 November 2014 11:33

    KAK jurusan arsitektur interior dan arsitektur apa bedanya…….??????

  2. dhea permalink
    19 November 2014 19:55

    aaaaaaaaaaaaarrrgggg
    mau masuk fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam >.<

  3. 29 Oktober 2014 19:01

    mudah-mudahan tahun 2015 saya menjadi bagian dari FH UI amiin ya allah

  4. 26 Oktober 2014 10:27

    mudah-mudahan tahun 2015 aku menjadi bagian dari universitas indonesia jurusan ilmu hubungan internasional… amin

  5. 28 September 2014 09:01

    Semua pendidikan di indonesia mahal, sarjana di peruntukan untuk org mampu, UI hanya utk org pintar bagaimana dengan org bodoh, tujuan sekolah adalah mnjdikan yg bdh utk pintar, , itulah sistem negara kita, bnyk org yg tdk tau bgaimana ingn skolah, krn semua oknum tutup mata

  6. 24 September 2014 16:55

    Aq msuk sastra korea ;)

  7. 20 September 2014 21:01

    mudah-mudah tahun 2015 aku menjadi salah satu dari bagian universitas indonesia jurusan kesejahteraan sosial…………amin ya ALLAH

  8. 14 September 2014 13:32

    kak, kalau mau masuk jurusan perkantoran apa yah prosedurnya?

  9. bung ian permalink
    11 September 2014 17:58

    extensi psikology ui ada gak

  10. anna mariamanurung permalink
    29 Agustus 2014 12:17

    kalau mau melanjut teknik lingkungan bisa gak……

  11. sandra permalink
    15 Agustus 2014 05:27

    kak… ada S1 sekretaris di UI ..??? mhon infonya ya…

  12. 20 Juli 2014 16:03

    jurusan pertambangan tak ada kah?

  13. 15 Juli 2014 10:04

    Kalo S1 nya gaada jurusan akuntansi manajemen yah gan ?

  14. 4 Juli 2014 09:56

    kak, kalau jurusan kimia tak ada kah?

  15. 30 April 2014 09:22

    tak doain sukses semoga yg kepengen masuk ui tahun ini bisa keterima semua amin

  16. 23 April 2014 09:48

    hai kak aku mau nanya nih. aku mau masuk vokasi pariwisata UI. tapi aku dari smk, bukan dari sma. mumpung masih ada waktu aku mau belajar, kirakira aku belajarnya IPA atau IPS yak kak buat masuk vokasi parawisata UI? makasih kak ;)

  17. 11 April 2014 17:54

    gak ada jurusan HI ??

  18. shofia permalink
    4 April 2014 19:15

    klo udh kuliah pengen bgt masuk ui ters ambil hubungan internasional, atau gak sastra jerman. amin

  19. 15 Maret 2014 12:51

    kak,kalau sastra indonesia kerjanya bisa jd guru???????/

  20. 15 Maret 2014 12:49

    kak,kalau jurusan sastra indonesia nanti kerjanya bisa jadi guru????????

  21. 23 Februari 2014 17:06

    pengen dech kalo’ udah lulus SMA, Terus kuliah di UI…
    smoga keterima…

    aaaaammmmmmmmmiiiiiiiiiiiiiiieeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnn……….!!!!!!!!!!!!!!!

  22. setya risti permalink
    23 Januari 2014 08:24

    kalau mau masuk vokasi lewat SNMPTN undangan bisa ngga ya???

  23. sri dewi lestari permalink
    22 Januari 2014 22:18

    “tank informasinya” semoga cita2 aku kesampean dech jadi dokter

  24. lutvita sharry permalink
    14 Januari 2014 17:40

    saya lutvita,dari jember.
    Mau tnya neh,apa aja persyaratanya untk masuk ke sastra inggris?gmana test nya dan ada keringanan financial gak buat d jurusan inggris ini?

  25. arizal permalink
    12 Januari 2014 16:42

    bagaimana cara masuk dan lolos FKUI,susah ndak? dari hati paling dalam pengen banget masuk FKUI?tapi tidak ada dana? apakah ada beasiswanya?dan adakah masuk melalui prestasi nonakademik?

  26. 27 Desember 2013 12:09

    di sana menggunakan jalur undangan ga?

  27. Rd Ajeng R permalink
    13 Desember 2013 19:24

    kalo misalnya pengen masuk ui yang rumpun sains, kalo lewat snmptn kan dari nilai rapot, sedangkan nilai rapot ada sejarah, seni, dll yang bukan termasuk sains, itu dihitung engga? hehe

    • ADE SRI MULYANI permalink
      10 Februari 2014 10:58

      kalau mau masuk teknik metalurgi passing grade nya berapa ? bagaimana dengan dunia kerjanya? safety buat wanita bgmn ? trims

  28. Ridwan Fadoli permalink
    1 Desember 2013 13:02

    untuk jurusan teknik mesin otomotif ada gk kak?
    trus persyaratan pendaftarannya apa saja kak?

  29. Rey Sinaga permalink
    15 Oktober 2013 20:12

    Kalw masuk UI Sush gak kak ?? pengen masuk UI ngambl jurusan ekonomi ?? ekonomi UI Susah ga ya kak ? tolng bLs y kak. :)

  30. 12 Oktober 2013 18:01

    assalammualaiikum . .permisi kakak . .
    saya mau tanya nii, kalau dari jurusan Multimedia bisa enggak ya masuk ke Kedokteran ?
    terimakasiih :)

  31. atya raufani permalink
    7 Oktober 2013 13:20

    untuk jurusan Hubungan Internasional… persyaratan apa saja yg harus terpenuhi?

  32. sintya ardita permalink
    5 Oktober 2013 15:57

    jurusan arsitektur itu harus dari ipa atau semua jurusan ?

  33. 4 Oktober 2013 07:11

    kalo jurusan modeling n designer ada gak ???
    tolong dibalas…

  34. inggil wulan permalink
    23 September 2013 14:42

    salam kenal semuaa
    siapa aja dah kalo ada info apa aja tentang FKUI
    kabar kabarin ana yaaaa
    syukron:D

    • inggil wulan permalink
      23 September 2013 14:44

      atau add facebook ana,inggil wulan suciana
      atau follow twitter ana @inggilwulan
      thanks

  35. ayu malinda permalink
    23 September 2013 14:38

    minta brosurnya boleh?
    tlong kirimin ke SMA DAARUL QUR’AN PUTRI CIKARANG
    info masuk, fakultas, dan beasiswa masuk ui
    makasih

  36. 17 September 2013 22:39

    Kalo mau kerja di kantor imigrasi, berarti masuknya fakultas dan jurusan apa ya? Tlg dijawab, makasih

  37. Sarah Nabihah permalink
    23 Agustus 2013 19:46

    Assalamu’alaikum…saya mau tanya untuk pendaftaran SIMAK UI TAHUN 2014/2015 dimulai kapan ya? Terima kasih~

  38. Annisa Aulya Rasyada permalink
    16 Agustus 2013 20:57

    apa saya bsa msuk jrusan kdokteran ngga ya?
    4 tahun lagi,….

  39. Alifa Nurmalia permalink
    6 Agustus 2013 10:49

    Kalau dari SMA mau masuk UI Vokasi gimana cara daftarnya ya? Terus bisa ngga milih UI Reguler juga? Tolong dibalas ya kaka kaka.. Terimakasih:)

  40. 1 Agustus 2013 11:51

    sastra arab susah gak ya?

  41. 21 Juli 2013 08:09

    biaya untuk sastra indonesia persemesternya berapa mbak/mas ?

  42. Putri permalink
    25 Juni 2013 09:04

    jurusan sastra indonesia sama pendidikan bahasa indonesia sama gk kak?

  43. Nadia permalink
    21 Juni 2013 10:37

    tahun depan standar nilainya naik banget enggak ya kak?
    makasii kak

  44. 21 Juni 2013 09:07

    Kapan sich jadwal pendaftaran di ui???

  45. siti rahmah julia permalink
    1 Juni 2013 21:05

    susah gak anak ipa kalo ngambil jurusan ips ???????

  46. Oka andini permalink
    21 Mei 2013 14:36

    .hay kak” keceeee , aku mau tnya donggg , klo d UI ini , ada jurusan kebidanan 9x ??.

    .please di jwb iie :D

  47. 14 Mei 2013 09:39

    kalo mau ngambil jurusan hubungan internasional bisa?

  48. 30 April 2013 00:00

    min enyong lulusan SD bisa masuk ui gak??

  49. 10 April 2013 17:36

    kapan pelaksanaan ujian tulis masuk ui?

  50. 10 April 2013 17:35

    ada gak jurusan kebidanan?

  51. 26 Maret 2013 10:53

    klo jurusan meteorologi & Geofisika ada gx?
    tusus adanya dr jurusan ipa/ips

  52. Intan gemma permalink
    8 Maret 2013 14:35

    Kalo ikut simak ui . Boleh ga pilihan pertama komunikasi s1 tapi pilihan kedua pariwisata d3 ?

  53. 6 Maret 2013 12:35

    aslmualaikum.
    mw nanya kak klo kita ngmbil jrusan bahasa jerman susah ngak msuk d UI.

  54. 5 Maret 2013 11:43

    Assalamualaikum..
    Mau nanya nih..
    Kalo dari IPA masuk IPS itu bisa kan ??
    Dan apakah itu menjadi pertimbangan sehingga IPS lebih banyak yang masuk dari pada IPA dalam mengambil Akutansi ??

  55. Dhinie permalink
    17 Februari 2013 19:39

    hi….. kak
    boleh nanya ngak kak
    kata orang2 di skitarku
    lw mau ngambil jurusan tu harus dengan bakat dan hobby
    nah skrang permasalahnnya aku tu ska nnton film tau drama2 gtu
    trus aku hrus ngmbil jurusan ap ya kak???
    itu ja kak pertnyaannya
    aku berhrap skli kakak bisa mmbalasnya

    TRIMAKASIH KAK :)

  56. 8 Februari 2013 13:37

    Assalamualaikum.wr.wb
    mau tanya kalau misalkan udah dapet jalur undangan,terus yg dari IPA Mau ambil jurusan IPS di UI Boleh tidak?????

    • atya raufani permalink
      7 Oktober 2013 13:14

      Setau qu, jalur undangan itu harus sesuai dgn jurusan u di SMA, jadi kalau anak IPA gk bisa masuk jurusan yg IPS lewat jalur undangan, tapi bisa masuk dgn jalur tes tertulis, tentu anda harus belajar IPS juga kalau mau lulus

  57. Uyun permalink
    7 Februari 2013 17:19

    Assalamu’alaikum…
    kak Aku pgn msuk ui tapi bisa gx ya soal’a aku blm mengerti dan kmungkinan blum pinter, susah gx buat masuk ke ui ?
    Aku pgn banget msuk ui ngmbil jurusan komputer…
    Lalu gmn cara’a masuk ke ui ?
    Krim k.email aku ya.
    Makasih..
    Wassalamu’alaikum….

  58. Uyun permalink
    7 Februari 2013 17:17

    Assalamu’alaikum…
    kak Aku pgn msuk ui tapi bisa gx ya soal’a aku blm mengerti dan kmungkinan blum pinter, susah gx buat masuk ke ui ?
    Aku pgn banget msuk ui ngmbil jurusan komputer…
    Lalu gmn cara’a masuk ke ui ?

  59. sipa amalia permalink
    30 Januari 2013 17:26

    kalo prodi ilmu administrasi niaga daru jurusan ipa atau ips ?

  60. sipa amalia permalink
    30 Januari 2013 17:24

    kalo ilmu administrasi niaga masuknya itu jalur ipa atau ips ?

  61. 4 Januari 2013 11:29

    Permisi…
    Ada ifo lain mengenai kelanjutan fakultas HI?
    tolong beritahu saya info nya,thanks ;)

  62. 31 Desember 2012 00:53

    Reblogged this on strawberryhyukfloat.

  63. 21 Desember 2012 19:13

    Permisi mau tanya deh. jurusan pariwisata adanya di D3 doang yah?

  64. RVT permalink
    27 November 2012 12:04

    perbankan syariah ada gak..??

  65. 2 November 2012 19:41

    wow,,, jadi pen ke UI jurusan Teknik Metalurgi dan Material..
    tpi keknya kok sulit masuk a ya?

  66. Kusuma Ningtyas permalink
    17 Oktober 2012 20:19

    ass.. kk, aq pernah baca klu di UI ada jurusan tekno bio proses.. aq pngen tw ttg jurusan itu. mhon infonya y kk.. syukron :)

  67. dika permalink
    16 Oktober 2012 20:34

    hei boleh kenalan ga ??

  68. nconLMFAO permalink
    14 Oktober 2012 13:28

    gak ada IT ya?

  69. 9 Oktober 2012 19:32

    pengen masuk ui nih, ngambil jurusan ilmu politik…
    semoga ketrima amien?

  70. Sagita permalink
    22 September 2012 14:37

    Peminat Jurusan Psikologi banyak ga?
    Syarat apa saja kalau kita ingin masuk ke jurusan tersebut?
    Terima kasih sebelumnya :)

  71. 1 Agustus 2012 13:55

    mau nanya dong!!!klo FE prospek kedepan.nya gmn? trus bgaimana cara mendapatkn beasiswa di FE trsbt..
    makasih……

  72. 20 Maret 2012 20:01

    mau tanya, kalo prospek ke dpan jurusan sastra dan kebudayaan korea apa ya.. bisa ksih tw dkit ga..? bnyak juga boleh mhehe
    Pliss jawab ke email aja ya.. biar gmpng liat blesaanyya
    mkchh kaka

  73. VitaHwang permalink
    20 Maret 2012 19:59

    mau tanya, kalo prospek ke dpan jurusan sastra dan kebudayaan korea apa ya.. bisa ksih tw dkit ga..? bnyak juga boleh mhehe :D
    Pliss jawab ke email aja ya.. biar gmpng liat blesaanyya

    mkchh kaka

  74. rieKa peSek permalink
    1 Maret 2012 21:25

    pengen masuk fakultas ekonominya buat s1,,trs manajemen buat vokasinya,,hehehe semoga bisa salah satunya yaa -_^

  75. melly permalink
    23 Februari 2012 23:18

    min tolong ksh tau PTN mana yg bisa lintas jurusan
    aku butuh bgt
    mksh

  76. cucu susanti permalink
    2 Februari 2012 18:32

    tolong kasih tau donk ….
    gimana caranya buat masuk kedokteran+keperawatan di UI????????

    d tunggu balesannya y?????

  77. Martha permalink
    4 Desember 2011 11:58

    jurusan mn yang pling baek??
    tlong kasi info na ya..
    thx.. :)

    • atya raufani permalink
      7 Oktober 2013 13:18

      setau qu fakultas terbaik di UI adalah fakultas kedokteran, tapi tentu grade utk ditrima disana nilainya harus tinggi banget

  78. Viea permalink
    22 November 2011 11:40

    sy mnta prsyaratan sama tesnya apa klo masuk d sastra inggris? tlng blz ea..

  79. resni n. dewi permalink
    11 Agustus 2011 09:48

    ada program S1 kebidanan ga??
    mohon balasannya ya.. terimakasih..

  80. ANGGUN SASMITA permalink
    3 Juli 2011 14:07

    Tlong kirimin daftar jurusan-jurusan yang ada di UI donk, + dengan cara seleksi masuknya..plc, balas ke emile aku yah..and jurusan apa juga yang banyak dapat lowongan kerjanya ?

  81. angel permalink
    11 April 2011 15:00

    tolong penjelasanx dong mengenai bagian” jur. psikologix..
    serta kegunaanx..

    thx :)

  82. dian febri permalink
    22 Januari 2011 09:48

    balas di email q yaw, butuh banget nih ^_^

  83. dian febri permalink
    22 Januari 2011 09:46

    tolong muatkan juga prospek kerja buat fkm?

  84. vita permalink
    9 Januari 2011 03:50

    ada jurusan masak gak ?????????

    • tuyex permalink
      29 Agustus 2012 13:15

      ada…..bljr k ibu u….kn ahli masak

  85. 6 Januari 2011 17:36

    Aku pngen bsa masuk kedokteran nie. Mudah2han. Amin

  86. 17 Oktober 2010 06:16

    kepada yth

    panitia penerimaan siswa baru

    mohon informasi kapan penerimaan siswa baru dan gimana cara mudah untuk masuk di UI

    ws.kosasih

  87. SHINTA permalink
    8 September 2010 07:48

    tolong donk
    muatin tentang daftar masing-masing jurusan + keunggulannya + prospek kerjanya juga . .
    makasi :)
    bales ya di emailku juga gpp disini aj juga gpp, klo bisa dua2nya deh :) hehehe

  88. 15 Agustus 2010 00:40

    yang ntar banyak lowongan kerjanya d mana???????

  89. 25 Juli 2010 07:27

    nama nama jurusan ui ituh apah ajah ???????????? :)

  90. sari permalink
    28 Juni 2010 14:39

    tolong jelasin dong bedanya ilmu komputer dgn sistem informasi? tolong bls ke email saya aja makasih

  91. uwong permalink
    29 Mei 2010 00:16

    perbankan syariah ada gak

    • radenharya permalink
      30 Mei 2010 02:47

      untuk sementara ini, info yang penulis terima untuk jurusan S1 adalah jurusan-jurusan seperti yang tertera di atas. Mungkin saudara uwong bisa mencarinya di daftar jurusan Vokasi (D3) UI, trimakasih :) salam kenal yah!

  92. nurul permalink
    21 Januari 2010 13:41

    thanks infonya ..

    • radenharya permalink
      24 Januari 2010 07:00

      Beltz: iyah… sama2…

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: